Review: Pengalaman Menggunakan ouo.io, legit atau scam?


Ouo.io adalah situs dimana kita bisa menghasilkan uang dengan cara memendekkan url situs atau blog. Saat seseorang mengklik link ouo tersebut, kita bisa mendapatkan penghasilan tergantung dari negara mana klik tersebut berasal. Nah, berhubung sekarang ada banyak sekali situs pemendek url yang mengaku-ngaku bisa menghasilkan uang, mungkin beberapa pembaca ikut bertanya, apakah ouo.io situs yang legit atau scam semata?

Saya bukan orang yang bisa berbasa-basi, sehingga langsung saja tanpa banyak muqaddimah, saya nyatakan bahwa situs tersebut LEGIT MEMBAYAR! #prok prok prok

Namun demi menghindari kecurigaan, saya ceritakan dulu deh sedikit banyak pengalaman saya menggunakan situs tersebut.

Saya lupa siapa yang memperkenalkan situs tersebut ke saya, namun saya sudah mulai menggunakan situs tersebut sejak tahun 2016an. Mulai dari tahun itu sampai sekarang, saya masih mendapatkan pembayaran tiap penghasilan saya mencapai batas minimal payout. Berikut akan saya bahas beberapa poin-poin penting yang membuat saya yakin bahwa ouo.io memang bukanlah situs abal-abal.

1. Payout Rates nya berapa?
Payout rates yang ditawarkan situs ouo cukup tinggi, yaitu dari $1.5 - $5, tergantung tier yang mana. Bagi saya sendiri rates 1.5 dollar saja sudah tinggi, kalau lebih dari itu mah syukur. Jadi berapa rates yang dimiliki oleh akun saya?

Seperti yang terlihat, eCPM nya adalah $1.61579. Meski begitu, sempat juga lo eCPM yang saya miliki mencapai 1.9 dollar. Jadi eCPM itu sendiri fluktuatif, namun tidak keluar dari rentang yang sudah ditentukan oleh mereka.


2. Bukti Pembayaran ada tidak?

Saya menggunakan akun paypal sebagai akun pembayaran, dan alhamdulillah, situs ini tidak pernah berbohong dan selalu membayarkan pendapatan saya tepat waktu. Berikut adalah hasil screenshot
payment prof dari akun yang saya miliki:

Walaupun tidak rutin mendapatkan penghasilan setiap bulannya (saya sadar diri juga lah link yang saya punya tidak banyak), tapi dalam setahun setidaknya saya bisa mendapatkan sampai 5 kali PO. Itu bukan hal yang mudah kalau dalam ukuran kemampuan saya.

3. Waktu Payout nya kapan?

Di situs ouo disebutkan bahwa payout akan dibayarkan setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya selama sudah mencapai batas minimal. Seperti yang bisa dilihat di screenshoot di bawah, pembayaran dilakukan pada tanggal 1 atau tanggal 15, berarti pernyataan tersebut sesuai dengan kenyataan yang saya alami.

4. Pembayaran Otomatis atau Manual?
Yang saya senang dari situs ouo ini adalah, pembayaran dilakukan secara otomatis tiap tanggal yang telah ditentukan. Sehingga saya tidak perlu repot-repot juga mengecek situs tersebut tiap kali mau withdraw pay out . Meski saya tidak memantau situsnya secara langsung pun, saat mengecek email sudah muncul aja pemberitahuan kalau ada uang masuk dari ouo. Yuhui!

5. Kalau Payout ada potongan biaya tidak?
Biasanya kalau ada PO dari suatu situs ke paypal, kita sendiri yang menanggung biaya pengiriman sehingga saat sampai di rekening kita, jumlahnya sudah berkurang beberapa cent. Namun saya baru membaca di situs ouo baru-baru ini, kalau ternyata tidak akan ada lagi potongan biaya bila diadakan PO. Dengan kata lain, pihak ouo yang menanggung biaya pengiriman.
Untuk membuktikannnya, saya bandingkan jumlah uang yang masuk ke rekening saya dengan uang jumlah PO. Ternyata, nominalnya sama.

6. Bagi Visitor link, ouo situs yang menyebalkan tidak?
Nah, menurut saya ini poin paling penting dalam memilih situs pemendek url yang bisa menghasilkan uang. Kalau bagi saya sendiri, kenyamanan pengunjung nomor satu. Mau rates nya tinggi kek, kalo situsnya susah dibuka, dibawa muter-muter melulu atau kebanyakan iklan dan pop ads yang muncul, saya biasanya mundur teratur sendiri. Untuk ouo, saya sudah mencoba untuk mengunjungi link tersebut dari sudut pandang sebagai visitor biasa, dan hasilnya, situs tersebut tidak menipu dan cukup dua tiga kali klik, sudah sampai ke situ yang ingin dituju. Hal ini juga menjadi pertimbangan utama saya untuk terus menggunakan situs ouo sebagai situs pemendek url yang bisa saya handalkan.

7. Kekurangan situs ouo apa?
Hmm, apa ya? Mungkin, rates nya kalo bisa tinggin lagi gitu dikit, biar cepet PO nya. Haha.
Rates $1.61579 saya peroleh bukan dari pengunjung Indonesia, tapi dari pengunjung luar negeri. Jadi saya sendiri tidak tahu kalo situs tersebut hanya dikunjungi oleh visitor Indonesia, kira-kira berapakah ratesnya.

8. Penilaian keseluruhan bagaimana?
Bila saya disuruh kasih bintang, 4.5/5. Excellent. Pantas saja lah kalau mereka sendiri mengaku kalau situs ouo merupakan Top 3 URL shortener Over the world

Bagaimana, sudah tertarik untuk menghasilkan uang dari ouo. Kalau berminat, silahkan coba daftar di link ini.


Pendaftaran mudah, navigasi situs nyaman, dan penghasilan juga menjanjikan!

Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال