UB, Unit Song NinoAi yang Ternyata Lebih dari Sekedar Lagu Penuh Makna

Ane udah pernah bilang gak ya, kalo Urang Udyk ini termasuk salah satu penggemar Arashi? Gak bisa dibilang penggemar berat lo yah, soalnya ane cuma punya 1 DVD Live mereka, suka ngeliat variety mereka gratisan lewat youtube dan situs china lainnya, serta kumpulan lagu, MV dan konser juga berasal dari hasil donlotan ilegal. Nyahaha. Gak usah ngungkit dosa dah, pokoknya Udyk suka aja ama mereka yang notabene udah om-om.

Tak usah berpanjang lebar mengisahkan kecintaan ane, disini Udyk mau ngebahas salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka, Untitled, berjudul UB. Lagu ini dinyanyikan oleh unit NinoAi, Ninomiya Kazunari dan Aiba Masaki.

Sebenarnya, sudah lama ane punya (baca: donlot) album untitled, tapi biasanya ane gak begitu tertarik mendengar lagu-lagu mereka sampe ngeliat versi live nya (maksudnya nonton konsernya). Begitu pula dengan lagu yang satu ini. Well, ane belum nonton konser untitled sepenuhnya, cuma sempat ngelihat potongan klipnya di bilibili. Disinilah ane langsung jatuh hati. Ah, lagunya mantap jiwa, cocok deh ama unit yang satu ini, lebih feel ke Nino sih, tapi suara Aiba yang serak tersebut membuat warna lagu ini jadi semakin cantik aja.

Kebetulan kan ane emang suka lagu Arashi dengan tipe mellow slow kayak lagu ini, jadi dalam hitungan yang tak begitu lama, ane udah jatuh cinta mendengar melody yang mereka nyanyikan. Penasaran, ane coba mencari terjemahan lagunya, bisa dilihat disini. Mendengarkan lagu tersebut sambil membaca terjemahnya jadi membuat lagu ini makin kerasa hidup. Ah, sasuga. Kayaknya nih lagu bercerita tentang persahabatan dua orang nih, yang sudah terlalu sering bersama, jadi pengen berpisah, namun kemudian tersadar kalo mereka memang cocok untuk terus bersama. Perfect.

Begitulan tafsiran awal lagu ini. Sampai kemudian ane baca lebih lanjut lagi, baru tahu apa maksud dari kata UB tersebut: Unit Bath. Hmm, Apa maksudnya? Baca lanjut lagi, bahwa Unit Bath yang dalam kata sederhananya Kamar Mandi, menggambarkan tentang kamar mandi yang di dalamnya ada paket komplit bath thub berdekatan dengan toilet. Haaaaa?

Tiba-tiba ane jadi kepikiran tentang sikap Nino yang suka jahil sama orang lain. Are, jangan-jangan ada maksud lain dari penggunaan UB sebagai judul lagu ini. Jangan-jangan.... 

Kembali ane mendengarkan lagu ini sambil membaca terjemahan lagunya, namun kali ini dengan sudut pandang yang berbeda. Bagaimana kalau ternyata, dua sahabat yang dimaksudkan dalam lagu ini adalah toilet dan bath thub? Ternyata liriknya..... cocok!

Nyahaha. Ane cuma bisa ketawa-ketawa aja sekarang saat mendengar lagu ini. Perasaan ane campur aduk. Lagu yang romantis, tentang hubungan toilet dan bak mandi. Begitukah? Wkwk

Tapi memang kalau dipikir-pikir, ada beberapa lirik yang memberikan petunjuk bahwa lagu itu memang tentang Unit Bath. Misalnya, lirik dibalik gorden, kita berada berdampingan di dalam ruangan ini, kau selalu membuat orang-orang bermandikan kehangatan, dan kau biarkan 'benda' kecil hanyut. Haha. Cerdik dah.

Sasuga NinoAi. Iiya, Sasuga Arashi. Selalu saja berhasil memberikan kejutan-kejutan tak di duga dalam karya-karya mereka. Sayangnya ane belum nonton konser lengkap mereka, belum nemu link donlotnya soalnya. Nyaha. Nanti kalo udah nonton kita review lagi.

Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال