Pengalaman Menggunakan Jasa Grab Express


Meski layanan Grab sudah lama ada di Indonesia, ane berpikir tidak akan ada masa dimana ane perlu menggunakan jasa mereka. Nyaha. Secara ane punya motor sendiri, dan tidak ada juga keinginan untuk sok sok'an dengan mesan jasa mobil. Tapi kemudian, waktu ane mau masuk rumah sakit, kakak ane berinisiatif untuk mesan mobil Grab buat ngantar ane bersama ibu dan kakak. Hmm, disinilah ane mulai merasakan manfaat yang ditawarkan oleh jasa Grab. Mungkin undah bertahun-tahun  pula ane gak naik mobil pribadi, gara-gara mesen grab jadi kesampaian juga naik mobil ber-AC. Wkwk. Maklum, Udyk.

Nah, pengalaman pertama menggunakan jasa Grab membuat ane beripikir, kalo sepertinya ane juga bisa menggunakan jasa Grab untuk mengangkut barang belanjaan yang kadang gak sanggup diangkut motor.

"Eh, kalo naik mobil kan lebih gampang ngangkutnya," begitu pikiran sederhana ane bekerja.

Akhirnya diputuskan, sekitar bulan Maret lalu, ane memesan jasa Grab Express untuk membeli kertas F4 sebanyak 3 box. Yep, benar. Ane menggunakan jasa Grab Express buat buat ngantar paket yang kecil kecil mungil, tapi buat ngangkut kertas 3 kotak yang jelas ane sendiri gak bakal mampu mengangutnya.

Bagi yang belum pernah menggunakan jasa grab, yuk kita simak satu per satu gimana langkah menggunakannya.

Pertama, buka aplikasi grab hingga muncul tampilan berikut. Karena ane kepengen menggunakan jasa pengiriman barang, ane klik tulisan Kurir.

Selanjutnya klik lokasi pin untuk menentukan lokasi jemput barang. Bagi yang udah sering menggunakan google maps, Insya Allah gak begitu kesulitan lagi. Disini, kita tinggal menuliskan alamatnya langsung, ato mencari titik di peta. Bila sudah ketemu, klik tulisan konfirmasi.

Selanjutnya klik tulisan mau ke mana, maksudnya ya lokasi antar barang. Sama  seperti sebelumnya, bisa masukkan nama tempat ato cari titik di peta. Klo udah ketemu, klik lagi konformasi.

Jreng, keluar deh berapa nominal yang harus dikeluarkan untuk biaya pengiriman. Klik Selanjutnya, lalu masukkan nama dan nomor telepon agar tulisan Pesan GrabExpress bisa dipake.

Kalo udah, app akan mencari driver secara otomatis. Bila udah nemu, maka biasanya si driver akan menghubungi kita untuk menanyakan secara langsung lokasi jemput, biar gak nyasar.

Nah, sekilas di atas merupakan tutorialnya. Selanjutnya, ane akan menceritakan lanjutan pengalaman saat ane menggunakan jasa Grap Express.

Ane nunggu to toko M daerah B. Si driver nelpon ane tanya posisi, ane bilang di toko M. Si driver nyuruh ane tunggu sebentar karena posisi beliau agak jauh, masih di kota M. Agak kaget juga soalnya, ane pikir bakal driver terdekat yang datang, kok malah yang ada di kota sebelah?

Ane cek lagi peta ane. Ya ampun! Ane salah masang posisi start. Pasangnya malah di dekat rumah sakit yang ada di kota M. Pantes saja yang nyahut driver daerah sana. Hmm, biarlah, tunggu bentar aja.

Waktu merhatiin pera saat driver bergerak mendekat ke arah ane, Udyk agak sedikit heran. Kok lambangnya sepeda motor sih, bukan mobil? "Grab kan aplikasi buat mobil?" begitu pikiran unik ane berguman. Dan benar saja, tak lama kemudian yang datang merupakan seorang driver yang naik mengendari sepeda motornya. Are?

Ane pun datang mendekat dan memperkenalkan diri kalo anelah yang mesen beliau. Dengan sedikit ragu, ane tanya bahwa ane bermaksud meminta beliau untuk mengantar kertas F4 sebanyak 3 kotak. Sanggup gak bawa pake motor?

Beliau mengangguk mantap. Sanggup.

Glup. Keren dah.

Ane segera beli kertas yang dimaksud, dan beliau menyusunnya di atas motor beliau: satu box di belakang, dua box di depan bersebelahan kiri kanan. Sasuga, orang berpengalaman. Terlihat kalo beluat tidak mengalami kesulitan sedikit pun saat mengikatkan boxes tersebut di motor beliau, dan dalam perjalanan pun dapat mengantarkannya tanpa hambatan yang berarti.

Sebelum berangkat, ane sempet tanya ke beliau. Ane pikir kalo yang datang itu bakalan mobil, bukan motor, makanya ane berani beli kertas. Beliau kemudian menjawab, kalo untuk jasa Grab Express memang khusus untuk driver sepeda motor, kalo ngangkut penumpang, baru pake mobil. Urang Udyk akhirnya mengerti. Kalo dipikir-pikir benar juga. Rasanya pemborosan amat gitu kalo mau nganter barang pake mobil segala. Sanseei!

Akhirnya sampai juga. Setelah sampai ke rumah, ongkosnya agak ane lebihkan karena ane salah pasang posisi start. Selesai dah!

Hah, seneng deh. Langsung beri bintang lima. Awalnya ane pikir mereka bakalan cuma mau ngangkut barang-barang kecil macem kotak hadiah ato gimana gitu. Ternyata bersedia juga ngangkutin barang-barang berat macem gini. Kalo gitu, besok-besok bila mau beli kertas, bisa pake jasa mereka lagi.

Review ane untuk layanan jasa Grab Express: 4/5. Ane kasih empat doang karena ane salah pasang posisi start. Haha. Tapi intinya, ane tidak ragu untuk kembali menggunakan jasa ini di masa depan.

Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال